Perempuan

Meutia: Perempuan Kena Narkoba karena Pacar atau Suami
Nurvita Indarini – detikcom

Tangerang – Menneg PP Meutia Hatta berpendapat sebagian besar wanita penyalah-guna narkoba dipengaruhi oleh pacar atau suami. Pendapat itu dibenarkan langsung oleh para narapidana wanita yang terkena kasus narkoba.

Demikian terungkap dalam dialog Meutia dengan beberapa narapidana di Lapas Wanita Tangerang, Jalan M Yamin, Tangerang, Senin (18/12/2006).

“Kalian terlibat narkoba karena laki-laki, benar atau tidak?” tanya Meutia.

“Iya, benar,” ujar beberapa narapidana wanita serentak.

“Pasti terpengaruh pacar atau suaminya?” tanya Meutia lagi.

“Iya, benar,” jawab para narapidana serentak lagi.
————–

Di atas kutipan dari wawancara Menneg PP alis menteri pemberdayaan perempuan dengan para napi perempuan. Sekilas kita lihat perempuan selalu jadi objek penderita dari perbuatan laki-kali entah itu pacar, calon suami atau mungkin juga suami.

Tapi jangan dulu beranggapan bahwa dengan demikian wanita makhluk yang lemah dan selalu pasrah akan bujukan atau rayuan laki-laki. Kalau kita pertanyakan apakah benar demikian? Jawabannya akan tergantung pada perempuan itu sendiri. Apakah dia memang tipe perempuan yang lemah dan pasrah atau sebaliknya dia tipe perempuan yang tegas dan berprinsip.

Mari kita lihat contoh beberapa kasus seperti Dewi Yul, ketika suaminya meminta ijin untuk bepoligami dengan tegas dia menolak karena ketidakmampuan dia untuk berbagi suami dengan perempuan lain dan Dewi Yul lebih memilih untuk berpisah dengan suaminya secara baik-baik (itu contoh tegas dari seorang perempuan)

Sementara contoh kasus lain yangs ering kita lihat di TV bahwa banyak perempuany ang akhirnya jadi pelacur atau pengedar narkoba karena permintaan suami.

Jadi tentunya semua akan berpulang pada pribadi masing-masing perempuan.

Tentu tidak adil jika kita menyalahkan laki-laki, karena tidak semua laki-laki selalu menjadikan wanita objek. Dan tidak adil pula kalau wanita selalu dikatakan mahluk yang lemah.

One response to “Perempuan

  1. Tremendous things here. I’m very happy to see your article.
    Thanks a lot and I’m taking a look ahead to contact you. Will you please drop me a mail?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s